Table of Content

Pesan Sumpah Pemuda Jokowi: Waktunya yang Muda Jadi Pemimpin

Pesan Sumpah Pemuda Jokowi

Pesan Sumpah Pemuda Jokowi: Waktunya yang Muda Jadi Pemimpin


Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini adalah waktunya yang muda-muda untuk menjadi pemimpin. Hal tersebut disampaikannya terkait peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober.

Jokowi mengatakan generasi muda mempunyai karakter berani mengambil risiko dan merebut peluang. Dia menilai karakter itu diperlukan di persaingan global yang penuh disrupsi.



"Dalam dunia yang penuh disrupsi, waktunya kaum muda jadi pemimpin untuk memenangkan kompetisi, pemimpin yang menguasai teknologi, bukan dikuasi teknologi, pemimpin yang berani mengambil inisiatif," kata Jokowi disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (28/10).


Jokowi berharap generasi muda Indonesia menjadi pemimpin-pemimpin yang berani ambil inisiatif dan humanis. Ia berharap anak-anak muda terus belajar dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa.


Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan tidak semua pemuda mendapat kesempatan mengakses pendidikan tinggi. Ia meminta pemuda-pemuda yang mendapatkan akses, untuk berbagi kepada sesama.


"Itulah esensi kepemimpinan. Kepemimpinan adalah membantu yang tidak bisa menjadi bisa dan membantu yang sudah bisa menjadi lebih bisa lagi," tuturnya.


"Kepemimpinan itu bukan posisi, apalagi jabatan. Kepemimpinan adalah pengaruh. Kepemimpinan adalah inspirasi," ucap Jokowi. 

Logo Sumpah Pemuda


sumber cnn indonesia

Posting Komentar